7 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

By | November 12, 2022
5 Objek Wisata Air Terjun di Padang, Terbaik untuk Healing

Untuk mengisi liburan memang lebih asyik kalau melakukan traveling ke tempat wisata. Apalagi bagi anda yang selalu sibuk dengan berbagai aktivitas tentunya ingin mencari suasana yang baru untuk menyegarkan pikiran.

Nah, bagi anda yang ingin berwisata ke tempat wisata yang keren, sebagai rekomendasi berikut 7 tempat wisata terbaik di Indonesia yang bisa anda kunjungi :

  • Air Terjun Lembah Anai

Tempat wisata ini akan menyuguhkan pemandangan air terjun dan rindang pepohonan indah yang dijamin akan memanjakan mata orang yang melihatnya.

Untuk menuju lokasi air terjun, para pengunjung perlu naik beberapa anak tangga, kemudian berjalan datar, dan sedikit menurun lalu sampai di depan tempat wisata tersebut.

Air Terjun Lembah Anai berlokasi di pinggir Jalan Raya Padang-Bukittinggi, kaki Gunung Singgalang.

  • Orchid Forest Cikole

Selain pemandangannya yang indah, tempat wisata ini juga akan menyuguhkan wahana-wahana menarik yang cocok dijadikan tempat wisata keluarga.

Orchid Forest Cikole beralamat di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

  • Bukit Moko

Bisa dibilang Bukit Moko ini merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Indonesia dan dunia.

Bukit Moko merupakan salah tempat wisata hits yang banyak dikunjungi wisatawan. Tempat wisata yang berada di Cimenyan, kabupaten Bandung, Jawa Barat ini sangat cocok dijadikan tempat wisata akhir pekan sambil menikmati indahnya kota Bandung di malam hari.

  • Desa Wisata Penglipuran

Desa yang berada di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Bali ini memiliki sederet penghargaan, salah satunya adalah desa terbersih ketiga di dunia, versi majalah international Boombastic pada 2016 yang lalu.

Sebagai salah satu desa adat, tempat wisata ini masih memegang teguh adat istiadat dan tradisi leluhur hingga kini.

Ada banyak kuliner khas yang ditawarkan desa ini, di antaranya adalah tipat cantok dan loloh cencem.

  • Air Terjun Krecekan Danu

Tempat wisata ini berada di Dusun Gilingan, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Tepatnya Air Terjun Krecekan Danu ini berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Madiun dan bisa ditempuh kurang lebih 5 menit perjalanan.

Memang bisa dibilang air terjun ini memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi, sekitar kurang dari 20 meter. Akan tetapi air terjun ini memiliki pesona alam yang sanga asri dan terawat dengan dengan baik. Tiket masuk ke tempat ini sebesar Rp 2.000 saja, sedangkan untuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

  • Suaka Elang Loji

Tempat wisata yang berada di Bogor ini merupakan sebuah hutan pinus yang menawarkan rekreasi alam dan perkemahan. Sesuai dengan namanya, di tempat ini juga akan menyuguhkan banyak satwa burung elang, namun yang paling populer adalah jembatan gantungnya.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat curug (air terjun) bernama Cibadak yang bisa anda eksplore dengan menaiki bukit.

  • Air Terjun Tancak

Tempat wisata ini berada di Jember yang sangat cocok dikunjungi terutama bagi anda yang suka petualangan. Untuk menuju tempat ini, anda harus berjalan sekitar dua kilometer dan harus menyebrangi sungai dengan aliran air yang cukup keras sehingga anda harus hati-hati saat melintasinya.

Demikianlah artikel kali ini tentang 7 tempat wisata terbaik di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *