Masuk Babak Perempat Final Piala Presiden, PSS Berhasil Kalahkan Dewa United

By | August 5, 2022
Jadwal Pertandingan 8 Besar Piala Presiden 2019 - Bola Nusantara

            Berita sepakbola Indonesia – Tak terasa ajang Piala Presiden 2022 kini sudah memasuki babak seperempat final. Sebelum akhirnya memasuki babak perempat final, di babak penyisihan terakhir PSS Sleman berhasil membungkam Dewa United dengan skor akhir 1 – 0. Pertandingan yang digelar di stadion Manahan Solo tersebut berlangsung cukup sengit dan kedua gawang lawan cukup sulit untuk dibobol.

            Ambisi PSS Sleman untuk bisa memenangkan pertandingan dan maju ke babak selanjutnya sangatlah tinggi. Bahkan selama permainan berlangsung serangan dan juga pertahanan dari kedua tim bisa dibilang sama – sama kuat. Namun meski begitu ternyata PSS Sleman berhasil membobol gawang dari Dewa United dan skor tersebut berakhir sampai akhir dan membawa PSS Sleman masuk ke babak perempat final.

            Sejak dimulainya pertandingan tim PSS Sleman sudah menghadirkan peluang gol pertama pada menit ke-23. Pada saat itu Syaiful Ramadan yang merupakn pemain PSS Sleman melepaskan tendangan kerasa dan sisi kanan pertahanan tim Dewa United, namun ternyata tendangan tersebut masih menyamping. Dilanjutkan pada menit ke-28 tim Dewa United juga membalas serangan dengan melakukan sundulan keras kearah gawang, namun sayangnya sundulan tersebut masih melenceng.

            Sengitnya pertandingan masih berlanjut sampai ke menit ke-43 PSS Sleman kembali memiliki peluang untuk membobol gawang Dewa United. Pada menit tersebut pemain PSS yakni Ze Valente melakukan tendangan bebas yang sayangnya masih belum cukup kuat untuk menembus pertahanan Dewa United. Setelah itu di menit ke-45 pemian PSS yakni Boaz Salosa kembali melakukan tendangan keras kearah gawang namun ternyata tendangan tersebut masih bisa diamankan oleh kipper Dewa United.

            Hingga babak pertama berakhir belum ada satupun gol yang tercipta dari kedua tim tersebut. Barulah saat babak kedua dimulai, peluang – peluang baru bermunculan kembali dan kali ini serangan di dominasi oleh tim PSS Sleman. Di menit ke-57 PSS Sleman kembali memiliki peluang gol dimana Komarudin melakukan gocekan tendangan dari dekat gawang yang ternyata masih kurang baik untuk bisa melahirkan sebuah gol.

            Melihat keadaan tersebut akhirnya pelatih Dewa United pun melakukan pergantian pemain untuk memperbaiki pola permainan. Di menit ke-66 Miftah Anwar Sani keluar dan digantikan oleh Gufroni Al Maruf dan dilanjutkan dengan pergantian Karim Akrasaj yang digantikan oelh Rishadi Fauzi. Akhirnya melihat pergantian pemain yang dilakukan Dewa United tersebut membuat pelatih PSS Sleman tidak tinggal diam.

            Selanjutnya PSS Sleman pun melakukan pergantian pemain dimana posisi Boaz Salosa dan Komarudin digantikan oleh Rifqy Suryawan dan juga Riki Dwi Saputro. Akhirnya permainan pun berjalan kembali dan barulah pada menit ke-71 pemain PSS Sleman yakni Ze Valente melakukan tendangan kearah gawang dan akhirnya bisa membobol pertahanan dari penjaga gawang Dewa United. Kini skor pun telah berubah menjadi 1-0 dengan keunggulan yang dipegang oleh PSS Sleman.

            Permainan pun berlangsung tetap sengit terbukti di menit ke-74 Ze Valente hampir kembali berhasil membobol gawang dari Dewa United, namun ternyata tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh penjaga gawang dari Dewa United. Di menit ke-84 pun Dewa United harus menerima bahwa jumlah pemainnya kurang satu orang karena Rishadi Fauzi yang harus keluar permainan karena cedera.

            Akhirnya skor 1-0 pun tetap bertahan hingga akhirnya peluit penanda berakhirnya pertandingan ditiup. Hasil akhir pertandingan tersebut pun berhasil membawa PSS Sleman maju ke babak perempat final dan akan menghadapi Persib Bandung di pertandingan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *