5 Produk iPhone Dengan Kemampuan Yang Canggih

By | August 12, 2021
main image

Dari masa ke masa yang namanya kecanggihan handphone akan selalu berkembang. Mulai dari kamera, layar sentuh,  hingga berbagai fitur-fitur canggih lainnya. Bahkan sekarang ini hampir semua produk handphone sudah menggunakan kemampuan yang canggih, salah satunya adalah Apple iPhone.

Jika anda membutuhkan handphone yang terbaik, sebagai rekomendasi berikut 5 produk Apple iPhone dengan kemampuan canggih :

  • iPhone 12 Pro Max

iPhone 12 Pro Max ini merupakan model paling tinggi di seri iPhone 12 yang dirilis pada kuartal keempat tahun 2020. Sehingga tidak heran kalau smartphone yang satu ini memiliki sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Dari segi performa, iPhone 12 Pro Max menggunakan chipset terbaru dari Apple A14 Bionic yang dibuat dengan proses manufactur 5 mm. Sehingga tidak aneh kalau performanya lebih maksimal lagi. Dari segi kamera, Apple menambahkan sebuah pemindai LIDAR, yakni sensor berbasis laser yang menggunakan waktu terbang untuk menentukan jarak benda yang jauh.

  • iPhone XR

Spesifikasi iPhone XR dibekali chipset Apple A12 Bionic, ditambah dengan RAM sebesar 3 GB yang tentunya akan membuat performanya sangat mumpuni. Dari segi kamera, handphone yang satu ini memiliki lensa kamera berukuran 12 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan optical image stabilization dan phase detection auto focus untuk hasil gambar yang lebih maksimal.

Selain itu, iPhone yang dirilis pada September 2018 ini memiliki layar : Liquid Retina IPS LCD 6.1 inches, 90.3 cm2 (~79.0% screen-to-body ration). Selain itu, handphone ini juga dilengkapi dengan memori internal : 128 GB, 64 GB, 256 GB ROM serta baterai : Non-removable Li-Ion 2942 mAh battery. 

  • iPhone 12 Pro

Lewat iPhone 12 series, Apple sepertinya ingin menggabungkan desain smartphone modern dengan seri lama seperti iPhone 4/5. Dengan demikian, iPhone 12 Pro ini tampil dengan sisi ramping yang dibuat flat, tidak rounded atau melingkar.

Spesifikasi smartphone ini menggunakan layar Super Retina XDR OLED, 1170p dengan kecepatan 460 ppi. Selain itu, Apple juga memberikan perlindungan ekstra pada kaca depannya, dengan lapisan keramik yang lebih tahan gores dan tahan pecah saat terjatuh. Bukan hanya itu, layar ini juga mendukung standar Dolby Vision, HDR10 dan kecerahan hingga 1200 nits.

  • Apple iPhone 12 Mini

Perlu diketahui bahwa smartphone yang satu ini memiliki ukuran layar 5,4 inci dan bobot 135 gram. Bahkan, iPhone 12 ini diklaim sebagai ponsel 5G terkecil dan teringan di dunia. Selain itu, dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, iPhone 12 Mini ini adalah smartphone paling kompak dan paling canggih.

Dari segi performa, smartphone ini hadir dengan chipset terbaru dan tercepat dari Apple, yakni Apple A14 Bionic yang berpabrikasi 5 nm. Yang menariknya, smartphone ini juga memiliki sertifikasi IP68 yang menjadikannya tahan terhadap debu atau air hingga 6 meter selama 30 menit.

  • iPhone Xs

iPhone yang dirilis pada September 2018 ini memiliki layar : Super Retina OLED 5.8 inches, 84.4 cm2 (~82.9% screen-to-body ratio). Dari segi dapur pacu, handphone ini dibekali chipset : Apple A12 Bionic (7 nm), GPU : Apple GPU (4-core graphics), RAM : 4 GB RAM, sehingga bisa dipastikan akan memiliki performa yang maksimal. Selain itu, handphone ini memiliki memori internal : 512 GB, 64 GB, 256 GB ROM dan baterai : Non-removable Li-Ion 2658 mAh battery. Dari segi kamera, iPhone ini memiliki kamera belakang : 12 MP + 12 MP, kamera depan : 7 MP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *