Berikut Ini Doa Meminta Keturunan

By | October 18, 2020
Doa Nabi Ayyub Agar Disembuhkan dari Penyakit

Berdoa merupakan salah satu senjata ampuh bagi kaum muslimin dalam menghadapi berbagai macam persoalan hidup, salah satunya adalah sudah mendapatkan keturunan. Nah, bagi anda yang sudah lama menikah namun tidak jua mendapatkan keturunan bisa membaca doa-doa di bawah ini. Berikut doa meminta keturunan yang bisa anda baca sehari-hari : 

  • Membaca Surat Al Furqan

Rabbana Hablana Min Azwajinaa Zurriyatina Qurrota’ayunin, Waj’alna Lil Muttaqiina Imama.

Artinya : “ Ya Tuhan kami, anugerakanlah kepada istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.” (QS. Al-Furqon : 74).

  • Membaca Salah Satu Asma’ul Husna : Ya Mushowwir

Al Mushowwir ini artinya “Yang Maha Menciptakan segala bentuk dan rupa”. Anda bisa membaca asmaul husna ini sebanyak 100 kali setelah seleseai sholat maupun disaat senggang. Hal ini sesuai dalam Al Quran di surat Al-Hasyr yang berbunyi :

Huwa Allaahu Alkhaaliqu Albaari-u Almushhawwiru lahu al-asmaau alhusnaa yusabbihu lahu maa fii alssamaaaati waal-ardhi wahuwa al’aziizu alhakiimu.

Artinya : “Dia-lah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk rupa, Yang Mempunyai Asmaul Husna. Bertasbih kepada-Nya apa yang di langit dan di bumi. Dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al –Ahasyr : 24). 

  • Beristighfar Sebanyak 71 Kali

Doa lainnya agar cepat mendapatkan keturunan adalah dengan memperbanyak istighfar. Dalam hal ini, bacalah istighfar sebanyak 71 kali kapan dan dimanapun. Ada sebuah hadits yang mengatakan, Nabi Shallallahu ‘alahi wa sallam bersabda : “Barang siapa yang memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan melapangkan kesusahannya, memberi jalan keluar pada setiap kesukarannya, dan memberi rezeki tanpa diduga-duga.” (HR. Abu Daud dan Nasa-i).  

  • Bersholawat Kepada Nabi

Banyak keutamaan yang diperoleh dengan membaca sholawat kepada Nabi. Selain sebagai bentuk pujian dan penghormatan kepada Rasulullah Shallallahu ‘alahi wa sallam, sholawat juga bisa mempermudah dikabulkannya suatu doa. Dalam sebuah hadits dikatakan : “Apabila salah saeorang dari kalian berdoa maka hendaklah memulai dengan memuji Allah dan memuja-Nya, lalu hendaknya membaca sholawat atas Nabi Shallallahu ‘alahi wa sallam, kemudian setelah itu dia boleh berdoa tentang apa pun yang diinginkannya.” (HR. Abu Daud dan At-Tirmidzi). Selain itu, sahabat Umar bin Khattan Ra berkata : “Saya mendengar bahwa doa itu ditahan diantara langit dan bumi, tidak akan dapat naik, sehingga dibacakan sholawat atas Nabi Shallallahu ‘alahi wa sallam,” (HR. Tirmidzi). Ada banyak versi bacaan sholawat, salah satunya adalah :

“Allahumma Sholli ‘Ala Muhammad Wa ‘Ala Ali Muhammad Kama Shollaita ‘Ala Ali Ibrohim, Innaka Hamidun Majid.”

  • Banyak Berdzikir

Selain memperbanyak berdoa, anda juga harus memperbanyak zikir. Berzikir ini artinya selalu mengingat Allah Subhana Wa Ta’ala kapan pun dan dimanapun. Karena dengan berzikir bisa menambah keimanan, melapangkan rezeki, membuat hati menjadi tenang, dan mendapatkan berkah.  Allah Subhana Wa Ta’ala telah memerintahkan kepada hamb-hamba-Nya untuk memperbanyak berzikir. Dengan selalu mengingat Allah setiap waktunya, maka Allah Ta’ala pun akan ingat kepada kita sehingga doa-doa kita akan djabah dengan mudah. 

  • Membaca Surat Al –Ikhlas

Sebelum anda berdoa agar cepat mendapatkan keturunan, maka sebaiknya membaca surat Al – Ikhlas terlebih dahulu. Surat pendek ini memiliki keutaman, salah satunya adalah untuk membantu terkabulnya doa. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *