PELUANG USAHA YANG LARIS SAAT BULAN RAMADHAN

By | June 29, 2020

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh umat Isam di selururh dunia. Bulan Ramadhan juga menjadi salah satu bulan dengan tingkat antusias paling tinggi khususnya di Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah umat Islam. Hal ini juga bisa menjadi salah satu peuang usaha yang menguntungkan loh, seperti kalian bisa menjual baju muslim Pria maupun waita. Tidak hanya itu masih banyak lagi peluang usaha yang bisa kalian lakukan di bulan Ramadhan yang tentunya sangat menguntungkan. Penaaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

1. Katering Makanan

Bulan Ramadhan juga merupakan bulan yang penuh rezeki khususnya untuk pengusaha di bidang makanan. Kita semua tahu bahwa di bulan Ramadhan banyak sekali tempat makan yang selalu ramai hal ini dikarenakan banyak orang yang mengadakan bukber atau buka bersama. Hal ini bisa menjadi peluang usaha menjadi tinggi. Kalian bisa mencoba usaha catering bahkan bisa dikerjakan di rumah, tentunya kalian juga harus pintar-pintar mencari pelanggan dan membuat masakan yang enak. Nah bagaimana apakah kalian tertarik?

2. Menjual Takjil

Kalian pasti sangat merindukan momen dimana kalian disuruh oleh orang tua untuk membeli takjil bukan? Ya tentunya peluang usaha dengan menjual takjil di Bulan Ramadhan sangatlah menguntungkan. Selain itu kalian juga tidak harus mengeluarkan modal yang cukup besar untuk memulai usaha ini. Kalian juga harus pintar membaca situasi apakah daerah kalian termasuk daerah yang selalu ramai orag mencari takjil atau malah tidak. Karena kalau daerah kalian sepi bisa diperkirakan usaha kalian akan gagal. Selain itu kalian juga harus mengetahui makanan apa saja yang memang cocok untuk dijadikan takjil.

3. Kue Lebaran

Yang ketiga adalah kue kering yang identic sebagai makanan yang ikut memaeriahkan hari raya Lebaran. Peluanga usaha ini juga merupakan peluang usaha yang menguntungkan di bulan Ramadhan. Kalian juga bisa menerima pesanan kue atau catering agar usaha kalian dapat berkembang. Usahakan kalian memulai peluang usaha ini beberapa hari sebelum lebaran agar tidak terlalu cepat dan terlalu lambat pula. Menjual kue kering pada saat bulann Ramadhan rasanya menjadi salah satu peluang usaha yang lumayan berhasil membuat kantung kalian kenyang.

4. Baju muslim

Nah untuk peluang bisis yang satu ini sebenarnya juga merupakan peluang bisnis yang menguntungkan walaupun bukan di bulan Ramadhan. Namun pada saat bulan Ramadhan paluang usaha yang satu ini mengalami keuntungan yang lebih ka selrena biasanya orang-orang akan membeli baju muslim yang baru untuk dikenakan di Bulan Ramadhan maupun hari raya Lebaran. Kalian juga harus menjual baju muslim Pria maupun wanita, selain itu kalian juga harus menjual baju muslim dengan desain yang menarik dan dengan bahan yang bagus. Hal itu dilakukan agar pelanggan kalian akan menyukai kualitas barang yang kalian jual lalu mereka akan berlanggan seterusnya.

5. Buah-Buahan

Siapa sangka buah-buahan pun juga sangat laris pada saat bulan Ramadhan dan hal ini membuat peluang usaha dengan menjual buah menjadi sangat menguntungkan. Pada saat bulan Ramadhan banyak sekali ibu-ibu yang membuat es buah sebagai minuman untuk berbuka puasa. Tentunya kalian juga harus tau buah apa yang biasanya digemari pada saat bulan Ramadhan agar tidak salah menjual buah.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat saya sampaikan semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *