Miris..Bukannya Belajar Para Siswa Ini Malah Di Jadikan Kuli Panggul

 

Miris..Bukannya Belajar Para Siswa Ini Malah Di Jadikan Kuli Panggul

Airmadidi,MS – Potret suram dunia pendidikan kembali terjadi.Saat siswa salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nasional Kahuku di pulau Bangka Minahasa Utara datang ke sekolah untuk belajar namun yang terjadi sungguh di luar harapan siswa dan orang tua.

Alih – alih mendapatkan hak sebagai siswa untuk belajar para pelajar ini malah dipekerjakan oleh oknum kepala sekolah untuk mengangkat kayu olahan untuk di pindahkan ke rumah kepala sekolah layaknya buruh panggul.Lebih parahnya lagi kegiatan ini berlangsung di saat jam pelajaran tengah berlangsung.Tak hanya siswa laki – laki tapi juga melibatkan siswa perempuan.

Dari video yang diterima redaksi tampak beberapa siswa SMP dengan seragam putih biru dan pakaian olah raga mengangkat balok kayu dan papan kemudian di letakkan di samping sebuah rumah,tampak jelas video di ambil pada waktu pagi ataupun siang hari.

Di ketahui eksploitasi siswa yang di duga di lakukan oleh oknum kepala sekolah ini pada tahun 2017 silam sempat menghebohkan warga Minut dan pada saat itu oknum kepala sekolah sempat mendapat teguran keras dari dinas pendidikan kabupaten Minahasa Utara,namun sangat di sayangkan hal ini kembali terjadi.

Saat berita ini di turunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak dinas pendidikan maupun pihak kepala sekolah.

 

(Redaksi)

 

 

About Jems Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Perkara Big Fish-Paris 88, Terdakwa Dituntut Satu Tahun

FOTO : Tampak kedua bangunan yang bersebelahan berada di Jalan Piere Tendean, Sario, Manado. (ISTIMEWA) ...