Terkait Pencemaran Oleh PT MNS,Ini Penjelasan DLH

Manado,MS – Terkait masalah pencemaran lingkungan yang terjadi di kota Bitung oleh PT Multi Nabati Sulawesi (MNS),kepala dinas Lingkungan Hidup provinsi Sulawesi Utara Marly Gumalag saat rapat dengar pendapat dengan komisi IV di gedung cengkih pada kamis 25/10 menyampaikan bahwa masalah ini sebenarnya sudah menjadi kasus dan sudah ada sanksi yang di berikan.

“Hal ini sebenarnya sudah menjadi kasus,dan sudah ada sanksi yang diberikan bahkan oleh kementrian,dan untuk pengawasan oleh kami sendiri (dinas lingkungan hidup provinsi)”,ungkapnya.

Dikatakan pula bahwa pihak DLH tidak bisa melakukan pencabutan ijin,

” Sesuai dengan undang-undang yang berlaku,siapa yang memberikan ijin maka dia pula yang berhak mencabut ijin tersebut jadi pihak kami tidak bisa melakukan pencabutan ijin” jelasnya lagi.

Dikatakan pula dari hasil sampling emisi dari cerobong perusahaan tersebut masih sesuai dengan standar baku mutu.

Namun sangat di sayangkan dalam penjelasannya di depan komisi IV DPRD Sulawesi Utara tidak di sertai dengan data tertulis hasil pemeriksaan laboratorium tentang kelayakan udara di kawasan perusahaan dan sekitarnya yang sampai saat ini di keluhkan oleh warga Paceda kota Bitung. (Jem)

 

 

About Jemy MS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BSG Umumkan Debitur Menunggak,TAC Sebut Bisa Berdampak Negatif

    Manado,MS – Pengumuman nama-nama yang di duga menunggak kredit oleh Bank Sulutgo (BSG), ...