ML Denny Tewu Rindu Ada Techno Park di Sulut

Manado, MS – ML. Denny Tewu, calon DPD RI 2019-2024 nomor urut 34 Dapil Sulut ini melihat Informasi Teknologi (IT) semakin berkembang dan sulit dibendung sekarang ini, dan ia melihat potensi anak muda Sulut di bidang IT cukup besar. “Agar lebih berkembang tentu saja Pemda perlu menyediakan tempat atau pun menyelenggarakan event-event  IT, sehingga lebih luas anak muda Sulut untuk ikut di dalamnya,” lanjut dia berharap.

Kata Denny lagi, ia melihat anak muda Sulut umumnya suka dengan hal-hal baru, dan rasa ingin tahu atau ingin coba mereka besar sekali. Karena itu ia punya kerinduan kalau beberapa tempat di kota-kota di Sulut memiliki Techno Park seperti di Solo dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

“Hal-hal seperti ini akan lebih menambah kemampuan dan kolaborasi antara anak muda penggiat IT beserta perusahaan sebagai sponsorship bersama Pemda sebagai fasilitator serta penyediaan tempat-tempat untuk fasilitas tersebut,” terang Doktor Manajemen Akuntansi ini .

Dosen Magister Manajemen ini berbicara tentang IT karena maraknya e-commerce sekarang ini. Kata dia, sudah cukup banyak masyarakat Sulawesi Utara memilih belanja online dari pada konvensional, khususnya di perkotaan. Hal tersebut dilihat dari banyak anak muda atau kaum millenial yang rata-rata memiliki bermacam aplikasi belanja online yang bisa di download pada smartphone, “banyak hal yang mempengaruhi kenapa belanja online, baik dari segi harga maupun kemudahannya,” tukas dia.

Produk-produk e-commerce raksasa yang telah hadir sampai ke daerah termasuk ke Sulut merupakan arus informasi yang begitu cepat dan  itulah yang menurut Denny membuat ramainya peminat program IT di beberapa Perguruan Tinggi. “Keahlian di bidang IT bukan hanya demi kepentingan e-commerce, tapi juga untuk pembuatan Game online, Multimedia (Desain Grafis dan Video Animasi), serta berbagai produk kreatif dan inovasi lainnya,” terangnya pula

About Jems Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Perkara Big Fish-Paris 88, Terdakwa Dituntut Satu Tahun

FOTO : Tampak kedua bangunan yang bersebelahan berada di Jalan Piere Tendean, Sario, Manado. (ISTIMEWA) ...