Kemenristek dan PPT Tetapkan 1.965 Kuota BM dan BPPA Unsrat

MANADO, MS – Sebanyak 1.965 mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) bakal menerima Bidik Misi dan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik di tahun 2017 ini. Hal tersebut telah ditetapkan langsung oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Perguruan Tinggi (Kemenristek dan PPT), Pusat di Jakarta belum lama ini.

Adapun penetapan tersebut disampaikan dalam surat resmi bernomor 201/B/BW/2017, bertanggal 20 Februari 2017.

Surat yang ditandatangani langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Intan Ahmad ini menyatakan, penetapan besarnya kuota BM dan BPPA untuk Unsrat didasarkan pada tiga point penting. Di antaranya, jumlah kuota peserta penerima BM dan BPPA di tahun sebelumnya, jumlah mahasiswa yang kurang mampu (UKT-1 dan UKT-2), serta daya tampung perguruan tinggi, yang dalam hal ini Unsrat.

Berdasarkan tiga point penting di atas, maka untuk Unsrat, Kemenristek dan Pendidikan PT Pusat merincikan pembagian kedua kuota tersebut yang antara lain, penerima BM sebanyak 965 dan kuota penerima BPPA sebesar 1.000 mahasiswa/i.

Dengan penetapan yang notabene sah secara hukum ini, Kemenristek dan PPT, melalui Dirjen Intan Ahmad mengharapkan, seluruh PT dapat merencanakan alokasi dan distribusi program tersebut, agar benar-benar terlaksana dan tepat sasar, sesuai yang diharapkan. (Jer)

About Jems Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warganet di Manado Beri Masukan untuk MPR

Netizen di Manado memberikan masukan kepada MPR mengenai program-program apa saja yang perlu dilakukan untuk ...